Gudang Rosok di Kartasura Terbakar, Diduga Pemicunya Kebocoran Mesin Las

Nanang SN
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar gudang rosok di Wirogunan, Kartasura.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Peristiwa kebakaran terjadi di bangunan gudang rosok yang berkokasi di Dukuh/ Desa Wirogunan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu ( 22/5/2024) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun banyaknya material yang mudah terbakar seperti plastik, tinner, hingga kayu membuat kobaran api tidak bisa cepat dipadamkan. Asap hitam pekat akibat kebakaran terlihat dalam radius sekira 1 kilometer.

Pantauan dilokasi, sekira pukul 18.40 WIB terlihat sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu relawan dan warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api. Ada juga mobil ambulan yang bersiaga di tempat itu.

Beberapa armada pemadam kebakaran berdatangan dari Sukoharjo, Solo,  Wonogiri, dan Boyolali, berupaya memadamkan api. Mereka juga dibantu petugas dari Polsek Kartasura, Polres Sukoharjo menarik selang air mendekati obyek yang terbakar.

Beruntung dalam kejadian itu kobaran api tidak merembet ke pemukiman warga. Bangunan gudang rosok dengan luas sekira 20 x 10 meter itu letaknya dengan pemukiman warga dibatasi jarak oleh jalan kampung.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network