Fara Adellya Natasya, Remaja 18 Tahun Menjadi Calon Haji Termuda di Kabupaten Sragen

Joko Piroso
Fara Adellya Natasya, seorang remaja berusia 18 tahun Dukuh Grumbul, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, menjadi salah satu jamaah calon haji asal Kabupaten Sragen.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Menunaikan ibadah haji merupakan impian dan harapan bagi seluruh umat Islam. Fara Adellya Natasya, seorang remaja berusia 18 tahun yang berasal dari Dukuh Grumbul, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, menjadi salah satu jamaah calon haji asal Kabupaten Sragen.

Dibantu sang ibu, Fara Adellya Natasya mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan dalam rangkaian ibadah haji.

Meski di usia yang masih sangat muda, Fara Adellya Natasya, remaja yang baru lulus dari SMAN 1 Sukodono pada tahun 2024 ini, merupakan calon haji termuda dari 751 calon haji Kabupaten Sragen yang bisa menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini.

Di balik semua itu, Fara Adellya Natasya mengaku keberangkatannya menjadi jamaah calon haji karena harus menggantikan porsi sang ayah, Eko Budi Hartono, yang meninggal dunia pada 7 Februari 2021.

Fara berangkat haji bersama ibunya, Siti Lestari, tahun ini pada tanggal 3 Juni 2024, kloter 87. Fara pun mengatakan kedua orang tuanya telah mendaftar untuk melaksanakan haji sejak tahun 2012.

Dengan kesiapan mental, Fara mengaku bersyukur bisa menunaikan ibadah haji bersama sang ibu, meski harus diselimuti rasa haru yang campur aduk karena harus menggantikan sang ayah.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network