UMS Persiapan Pembukaan KRI 2024 Tingkat Nasional, Gibran Dijadwalkan Hadir

Nanang SN
Tuan rumah UMS dan dewan juri KRI 2024 meninjau lokasi lomba di kolam renang PPMI Assalaam Pabelan.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Walikota Surakarta yang juga wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan hadir di pembukaan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 yang digelar di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Insya Allah kami jadwalkan nanti yang buka tentunya pak Rektor, juga ada pak Walikota Solo sekaligus Wakil Presiden terpilih Mas Gibran dan dari Puspresnas datang langsung ketua Puspresnas Dr. Maria V. Irene Herdjiono, M.Si," kata Ahmad Kholid Al Ghofari selaku penanggungjawab tuan rumah KRI 2024, Senin (1/7/2024)

Kholid disela meninjau venue yang akan digunakan sebagai tempat lomba yaitu kolam renang PPMI Assalaam Pabelan dan Edutorium KH Ahmad Dahlan mengatakan, bahwa pihaknya telah siap menyambut talenta-talenta robotika dari berbagai perguruan tinggi.

"Juri hari ini sudah datang termasuk juga peserta sebagian juga sudah. Kami sudah persiapkan ini tinggal untuk finishing keseluruhan infrastruktur baik yang untuk lomba maupun untuk yang sarana personal lainnya. Insya Allah besok pagi untuk secara resmi kedatangan mereka," terangnya.

Ia menyebutkan, beberapa dewan juri juga telah datang untuk memeriksa kesiapan venue dan masing-masing infrastruktur pada seluruh divisi.

Setelah peserta datang dan registrasi ulang serta mendapatkan pengarahan dari dewan juri, peserta akan diperkenankan untuk mengikuti running test pada, Rabu, (3/7/2024) dilanjutkan acara pembukaan pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut disampaikan, lomba yang merupakan usungan dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemdikbud Ristek ini akan digelar pada 4-5 Juli 2024 dengan menghadirkan robot-robot yang terbagi ke dalam 7 divisi robot.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network