Ini Pemenang Lomba Krenova Se-SUBOSUKAWONOSRATEN di Sukoharjo Kategori Masyarakat

Nanang SN
Sekda Sukoharjo Widodo menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Krenova Se-SUBOSUKAWONOSRATEN tahun 2024/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.idInovasi Mesin Produksi Senar Gitar Otomatis buatan warga Klaten berhasil memenangkan lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) kategori masyarakat yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

Dalam lomba yang diikuti oleh 14 peserta perwakilan dari Sukoharjo, Boyolali, Surakarta, Wonogiri, Sragen, dan Klaten (SUBOSUKAWONOSRATEN) itu, berlangsung dengan menghadirkan tim juri terdiri tiga orang dari akademisi.

Hadiah berupa tropi, piagam, dan uang pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp 6 juta diserahkan langsung oleh Sekda Sukoharjo Widodo, didampingi Kepala Bapperida Sukoharjo Rudiyanto di aula lantai 10 Menara Wijaya komplek Pemkab Sukoharjo, Kamis (4/7/2024).

Untuk juara 2 dalam lomba ini diraih perwakilan dari Wonogiri dengan inovasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Bank Sampah Berseri (BSB) menuju Desa Cerdas. Selain mendapat hadiah tropi, piagam, juga uang pembinaan sebesar Rp 5 juta.

Berikutnya juara 3 perwakilan tuan rumah Sukoharjo berupa inovasi Telehealth Nusa Medis: Deteksi Dini Stroke dengan Smartwatch. Hadiahnya tropi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

"Lomba Krenova ini memang untuk 2024 Kabupaten Sukoharjo ditunjuk sebagai tuan rumah. Lomba ini dilaksanakan secara bergiliran se-SUBOSUKAWONOSRATEN, dan untuk 2025 besok yang akan menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Klaten," kata Widodo.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network