Diduga Sopir Mengantuk Elf Tabrak Truk Tewaskan 6 Orang di Tol Solo-Semarang, Ini Kronologinya

Tata Rahmanta/Joko P
Polisi mengevakuasi minibus Elf yang kecelakaan menabrak truk di Jalan Tol Solo-Semarang, tepatnya Km 497 + 800, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024).Foto: iNews/Tata Rahmanta

BOYOLALI, iNewsSragen.id - Kronologi kecelakaan tragis minibus Elf yang menabrak truk di Jalan Tol Solo-Semarang pada Sabtu, 13 Juli 2024, pukul 04.00 WIB di Km 497 + 800, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, telah diuraikan oleh Kapolres Boyolali AKBP Petrus Silalahi.

Kecelakaan ini bermula ketika minibus Elf membawa rombongan wisata dari guru SD asal Surabaya dalam perjalanan menuju Yogyakarta. Minibus tersebut bergerak dari arah timur ke barat di Tol Solo-Semarang.

Saat berada di lokasi kejadian, minibus Elf menabrak truk yang berada di depannya dengan keras. Benturan tersebut menyebabkan bagian depan minibus Elf mengalami kerusakan parah dan tak berbentuk, sementara truk di bagian belakangnya tidak mengalami kerusakan yang signifikan.

Petrus Silalahi menyatakan bahwa penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan, namun dugaan awal mengarah pada kondisi sopir minibus yang mengantuk karena kejadian terjadi pada pukul 04.00 WIB, saat yang umumnya dianggap waktu normal manusia cenderung mengantuk.

Selain itu, polisi juga sedang menyelidiki fungsi pengereman minibus dan kemungkinan over kapasitas penumpang yang dapat mempengaruhi kualitas pengereman kendaraan.

Dalam kecelakaan ini, enam orang meninggal dunia, 14 lainnya mengalami luka-luka, dan dua orang berhasil selamat. Semua korban yang luka dan selamat telah dievakuasi ke berbagai rumah sakit di Solo untuk mendapatkan perawatan medis yang diperlukan.

Polres Boyolali telah mendapatkan bantuan dari tim Traffic Accident Analysis (TAA) Ditlantas Polda Jawa Tengah untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memastikan penyebab kecelakaan.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network