Catat! Dishub Berlakukan Rekayasa Lalin Saat Kirab Petikan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78

Nanang SN
Denah rekayasa lalin selama kirab petikan dan panggung hiburan rakyat di Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78.Foto:iNews/ Dishub Sukoharjo

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukoharjo bekerjasama dengan Satlantas Polres Sukoharjo akan melakukan rekayasa arus lalu lintas saat dilangsungkan prosesi Kirab Petikan dan panggung hiburan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78.

Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sri Buntoro mengatakan, rute kirab dimulai dari kantor Pemkab Sukoharjo menuju kantor DPRD Sukoharjo. Nantinya ada sejumlah jalan yang dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas.

Untuk pengalihan arus lalu lintas saat prosesi kirab pada, Senin (15/7/2024) besok, dimulai pukul 06.30 WIB hingga kirab selesai. Nantinya kirab yang diikuti Bupati beserta jajaran Forkopimda menyusuri Jl Jenderal Sudirman, Jl Slamet Riyadi, Jl Rajawali, hingga Jl Wandyo Pranoto (DPRD Sukoharjo).

"Pengalihan arus lalu lintas dilakukan dari Patung Jamu Bulakrejo atau dari arah utara, sedangkan dari arah selatan di pertigaan arah ke Sritex atau depan Terminal Sukoharjo. Kendaraan besar dari Solo maupun Wonogiri diarahkan melewati jalan Dr Sutomo (Taman Pakujoyo)," terangnya, Minggu (14/7/2024).

Lebih lanjut, pada sore hingga malam hari juga akan dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas saat pelaksanaan panggung hiburan rakyat di Jl Jenderal Sudirman dan Jl Slamet Riyadi. Ada lima panggung yang akan menampilkan berbagai jenis kesenian.

"Dari pertigaan Kejari Sukoharjo hingga selatan Masjid Agung Baiturrahmah ditutup total untuk panggung hiburan. Kendaraan dari utara (Solo) kita lewatkan melalui simpang empat Bulakrejo ke timur, sedangkan dari selatan (Wonogiri) belok ke barat lewat Dishub, Carikan hingga Kejari Sukoharjo," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network