Berkebaya Merah Naik Kereta Kencana, Bupati Pimpin Kirab Petikan Hari Jadi Sukoharjo ke-78

Nanang SN
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berkebaya merah naik kereta kencana dalam kirab petikan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo ke-78.Foto:iNews/ Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Kirab Petikan Hari Jadi Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani menyapa warga yang memadati rute rombongan peserta kirab pada, Senin (15/7/2024) pagi. Bupati yang memakai busana kebaya merah naik kereta kencana.

Berbeda dengan kirab petikan pada tahun-tahun sebelumnya, kirab yang menempuh rute dari halaman Pemkab Sukoharjo hingga gedung DPRD itu juga dimeriahkan dengan penampilan tarian massal cuci tangan oleh sekira 5.000 siswa sekolah dan masyarakat umum.

Dalam rombongan kirab terdapat sejumlah pejabat Forkopimda dengan masing-masing naik kereta kuda biasa atau andong yang dihias janur. Termasuk Wakil Bupati, Agus Santosa juga ikut kirab naik andong.

Rombongan kirab diluar para pejabat, diawali dengan barisan depan marching band disusul mobil bak terbuka membawa duplikat petikan. Kemudian juga ada barisan kelompok warga yang menggenakan busana adat Jawa membawa pusaka tombak.

Pantauan di lapangan, sebelum finish di gedung DPRD untuk mengikuti sidang paripurna, Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kajari, Ketua PN, dan para pejabat lainnya ikut menari massal cuci tangan di simpang lima.

Selain tarian masssal cuci tangan yang disebutkan pernah meraih juara 1 tingkat Provinsi Jawa Tengah, kirab kali ini juga diikuti 6 gunungan berisi jajanan khas dan souvenir produk UMKM. Semua merupakan produk asli Sukoharjo.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network