Kebakaran Kandang Ternak di Sukoharjo, 14 Ekor Kambing Berhasil Diselamatkan

Nanang SN
Petugas Damkar Sukoharjo memadamkan api yang membakar kandang kambing di Dusun Ngaglik, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Sebanyak 14 ekor kambing berhasil diselamatkan dari kejadian kebakaran yang menimpa sebuah kandang ternak milik warga di Dusun Ngaglik, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo, Senin (29/7/2024) sekira pukul 13.20 WIB.

Kambing dikandang ternak milik warga bernama Ngatmin Mitro Wiyono itu lolos dari jilatan api setelah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Sukoharjo dibantu warga berjibaku melakukan evakuasi sekaligus memadamkan kobaran api. 

Seperti dituturkan oleh Komandan Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, bahwa semula pemilik ternak yang berada di luar rumah melihat kepulan asap hitam yang berasal dari kandang kambing miliknya.

"Saat itu, pemilik ternak mengira asap hitam itu berasal dari sampah yang dibakar. Namun setelah dilihat ternyata api yang semula dari tempat pembakaran sampah itu merembet ke kandang kambing miliknya," kata Margono.

Panik karena kambing miliknya terancam terpanggang hidup-hidup, Ngatmin bergegas lari membuka pintu kandang agar kambing peliharaannya dapat dievakuasi keluar. Selain itu, ia juga berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Kobaran api rupanya semakin membesar dan khawatir menjalar ke rumah penduduk, kemudian ada warga yang  melaporkan kejadian kebakaran itu ke Damkar Satpol PP Sukoharjo," terang Margono.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network