Gadis Berbakat asal Sragen, Wakili Jateng di Ajang Miss Batik Indonesia 2024

Joko Piroso
Caroline Marcella.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Kabupaten Sragen patut berbangga dengan sosok Caroline Marcella Tri Utomo. Gadis berusia 18 tahun ini tidak hanya dikenal sebagai seorang model yang berprestasi, tetapi juga sebagai perwakilan Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Grand Final Pemilihan Miss Batik Indonesia 2024 yang akan diselenggarakan di Solo pada 12-24 Oktober mendatang.

Perjalanan Caroline menuju grand final bukanlah hal yang mudah. Caroline, yang akrab disapa Olin, berhasil lolos dari berbagai tahapan seleksi dan bersaing dengan banyak gadis berbakat lainnya. Dukungan dari orang tuanya, Christiana Agustin yang lebih dikenal sebagai Stefanie dan merupakan pemilik Steffie Collection memegang peranan penting dalam pencapaiannya.

Sejak dini, Caroline telah dikenalkan dengan batik dan dunia fashion. Hal ini terlihat jelas dalam unggahan media sosialnya di Instagram @carolinemarcella_ serta perannya sebagai brand ambassador @steffiecollection01. Caroline bertekad untuk semakin memperkenalkan batik ke seluruh penjuru dunia melalui ajang Miss Batik Indonesia 2024.

Dia berkomitmen untuk memajukan batik dan membuatnya diterima oleh semua kalangan, terutama anak muda. "Saya akan terus mempromosikan batik ke kancah internasional," ujar Caroline, yang saat ini adalah mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya.

Caroline juga telah berpartisipasi dalam berbagai event fashion show dengan menggunakan batik. Bahkan, saat mempromosikan Sangiran sebagai salah satu ikon warisan budaya dunia, ia juga mengenakan batik. "Untuk mempromosikan Sangiran, saya menggunakan batik, dan demikian juga saat mengenakan produk dari Steffie Collection," jelas Caroline. Prestasinya termasuk meraih penghargaan sebagai The Best Chinese New Year Model of the Year pada tahun 2021.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network