Cuaca Panas, Masyarakat Antusias Saksikan Kirab Budaya HUT ke-344 Kartasura

Nanang SN
Masyarakat antusias menyaksikan Kirab Budaya HUT Kartasura ke-344.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Puncak HUT ke-344 Kartasura ditutup dengan Kirab Budaya ditengah cuaca panas terik disaksikan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani beserta jajaran Forkopimcam pada, Minggu (15/9/2024), mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai pada siang hari.

Bersamaan dengan gelaran Car Free Day (CFD), masyarakat terlihat antusias menyaksikan di pinggir jalan rute yang dilalui peserta kirab, yaitu dari pertigaan Ngadirejo Jalan Slamet Riyadi hingga Benteng Petilasan Keraton Kartasura.

Para peserta kirab sendiri berasal dari perwakilan masing desa/kelurahan se-Kecamatan Kartasura, pelajar, Ormas, perusahaan, UMKM, seniman dan budayawan.

Peserta kirab ada yang berjalan kaki, juga ada yang membawa kendaraan hias menyusuri rute dengan panjang sekira 2 kilomerer sambil membawa beragam potensi unggulan berupa makanan dan kerajinan tangan khas Kartasura.

Didepan pintu masuk petilasan Keraton Kartasura, panitia mendirikan panggung kehormatan untuk para tamu undangan, diantaranya Bupati Sukoharjo, juga turut hadir keluarga Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, GKR Wandansari atau yang akrab disapa Gusti Moeng.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network