Plt Bupati Sukoharjo Buka TMMD Sengkuyung Tahap IV TA 2024, Berharap Lancar dan Tepat Waktu

Nanang SN
Plt Bupati Sukoharjo Agus Santosa membuka TMMD Sengkuyung Tahap IV TA 2024 oleh Kodim Sukoharjo.Foto:iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idPlt Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV TA. 2024 Kodim 0726/Sukoharjo di Lapangan Desa Tambakboyo, Tawangsari, Sukoharjo, Rabu (2/10/2024).

Setelah serah terima naskah program TMMD dengan Dansatgas TMMD, Agus yang bertindak sebagai inspektur upacara didampingi Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi menyematkan tanda peserta dan menyerahkan sarana kerja secara simbolis.

"TMMD adalah program terpadu lintas sektoral yang melibatkan semua elemen, yang dapat menumbuhkan semangat gotong-royong, bahu-membahu, kerjasama semua pihak, terutama antara TNI dan masyarakat," kata Agus.

Ia menegaskan, bahwa program TMMD bukan hanya pembangunan fisik tetapi mendorong masyarakat agar memaksimalkan potensi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan yang lebih baik.

"Selain itu, saya harapkan juga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan harapannya program TMMD ini dapat berjalan lancar, tepat waktu, stakeholder saling bersinergi, sehingga terwujud TNI-rakyat semakin kuat," imbuhnya.

Dandim 0726/Sukoharjo menjelaskan, TMMD kali ini meliputi tiga sasaran fisik, yakni betonisasi jalan penghubung Dukuh Gatel - Dukuh Jetis di Desa Tambakboyo dengan volume pekerjaan panjang 300 meter x lebar 3 meter x tinggi 0,1 meter.

Selanjutnya pembuatan jalan usaha tani dan terakhir adalah pembuatan talud jalan di sepanjang jalan yang menghubungkan Dukuh Gatel - Dukuh Jetis (lokasi pertama) dengan panjang 735 meter x (LA 0,3 meter + LB 0,4 meter) x tinggi 1,1 meter.

"Selain sasaran fisik TMMD kali ini juga menyasar sasaran non fisik berupa penyuluhan wasbang dan bela negara oleh Kodim Sukoharjo, penyuluhan tentang narkoba, hukum dan kamtibmas dari Polres Sukoharjo," terang Dandim.

Kemudian rekam dan sosialisasi e-KTP oleh Disdukcapil, penyuluhan pertanian oleh Dispertan dan penyuluhan KB kesehatan dan stunting oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo.

"Jadi, TMDD ini merupakan wujud dari sinergitas yang ada di Kabupaten Sukoharjo, harapannya hasilnya akan bermanfaat bagi warga masyarakat," imbuh Dandim.

Dalam kesempatan itu, usai upacara pembukaan TMMD juga dilaksanakan beberapa kegiatan simbolis diantaranya penyerahan bibit pohon buah dan pohon keras sebanyak 300 bibit dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo.

Kemudian penyerahan sarana dan prasarana olahraga bola volly dan sepakbola dari Kesra Sukoharjo dan penyerahan kitab suci Alquran dari Kemenag Sukoharjo.

Editor : Joko Piroso

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network