Kisah Inspiratif, 141 Warga Sekampung di Kartasura Kompak Umroh Bareng

Nanang SN
Masjid Hamzah Windan Baru Desa Gumpang, titik kumpul keberangkatan 141 warga yang akan berangkat umroh bersama.Foto:iNews/ Nanang SN

Ia memastikan tidak ada tujuan mencari keuntungan dari keberangkatan umroh 141 warga perumahan Hamzah. Semua murni kerjasama dari warga sendiri dan dari pihak biro juga mau membantu mengurus segala sesuatu yang diperlukan untuk keberangkatan ke Mekkah.

Sejak rencana umroh bersama tersebut diputuskan, warga mulai rutin menabung untuk dapat melunasi pembayaran biaya akomodasi sesuai kesepakatan biaya  dari biro perjalanan yang telah ditunjuk. Dan, saat ini 100% sudah selesai.

"Rencana, Insya Allah berangkat tanggal 26 bulan ini. Dari Solo menggunakan bus menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang untuk selanjutnya terbang ke Arab Saudi. Nanti ke Mekkah dulu untuk umroh, setelah selesai baru ke Madinah," imbuhnya.

Jika tidak ada perubahan waktu, warga akan berangkat ba'da shalat Isya’ dengan titik kumpul di Masjid Hamzah sebelum pemberangkatan lewat jalur darat menuju Jakarta. 

Sejak tiga bulan lalu, hampir seluruh persiapan sudah siap. Koper untuk perbekalan perjalanan umroh sudah dibagikan ke seluruh warga. Pakaian seragam batik juga sudah jadi dan dibagikan kepada warga yang akan berangkat umroh.

Untuk menjaga keamanan lingkungan yang akan ditinggal sementara oleh mayoritas warga yang berangkat umroh, akan dijaga oleh warga lainnya yang tidak berangkat.

Sebagai tambahan informasi, warga Hamzah merupakan sebutan bagi warga yang tinggal komplek perumahan Jalan Hamzah, Windan Baru, Desa Gumpang. Latar belakang profesi mereka bermacam-macam. Ada PNS, karyawan swasta, dokter, pengusaha, pedagang, ustadz, dan lain-lain.

Editor : Joko Piroso

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network