get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki Ikuti Kegiatan Wasbang dari Kodim Sukoharjo

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 10:54 WIB
header img
Sebanyak 50 orang santri Ponpes Al mukmin, Ngruki, Cemani, Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Kamis (25/08/2022).Foto: iNews.id

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Sebanyak 50 orang santri Ponpes Al mukmin, Ngruki, Cemani, Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilaksanakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo, Kamis (25/08/2022).

Para Santri dibimbing oleh beberapa pelatih dari anggota Koramil 09 Grogol Kodim 0726/Sukoharjo dan diberikan edukasi beberapa materi outbond, yang mana kegiatan outbond tersebut gunanya untuk memberikan semangat dan kekompakan para santri. 

Acara ini dilaksanakan pada pukul 16.00 s.d 17.15 WIB (setelah waktu Ashar menjelang maghrib), para santri mengikuti semua kegiatan dengan antusias, sejak materi di ruangan hingga kegiatan di lapangan. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E didampingi para Pa Staf jajaran Kodim 0726/Sukoharjo serta Danramil 09 Grogol. 

Dari pihak Ponpes yang menyambut dan mendampingi Dandim Sukoharjo adalah Mudir Ponpes Al Mukmin, Ustad Yahya Abdurahman serta Humas Ponpes Al Mukmin Ustadz Muchson . 

"Tujuan diselenggarakan Wasbang oleh Kodim Sukoharjo ini adalah untuk membentuk dan membangun karakter Nasionalisme sejak dini, sehingga tumbuh kesadaran dari para santri untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan yang berdasarkan pada Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Dandim. 

“Kepada para santri diberikan pengertian bahwa wawasan kebangsaan adalah konsep yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa-bangsa lainya, yaitu semangat kebangsaan dan rasa memiliki bangsa yang utuh dalam bingkai persatuan dan kesatuan sebagai sumber keutuhan dan kekuatan bangsa”.

“Wawasan kebangsaan mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan,” ujar Dandim.


 

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut