get app
inews
Aa
Read Next : Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Sholawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Sragen

Sambut Muktamar Ke-48, Muhammadiyah Gelar Jalan Sehat di Alun-Alun Sragen

Sabtu, 10 September 2022 | 10:36 WIB
header img
Panitia Gebyar Muktamar Muhammadiyah Sragen, bakal menggelar acara jalan sehat di Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen pada Minggu (11/9/2022). Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsSragen.id – Sambut Muktamar ke-48, Muhammadiyah bakal gelar jalan sehat yang di pusatkan di Alun-alun Sasono Langen Putro Jl. Raya Sukowati Sragen, Minggu (11/9/2022) pagi. Dalam perhelatan akbar itu, Muhammadiyah Sragen mengundang pimpinan partai politik (parpol) untuk turut serta dalam jalan sehat tersebut.
Ketua Panitia Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah Kabupaten Sragen, Rosyid Mustofa, mengatakan empat rangkaian kegiatan yang akan di gelar. Diawali dengan jalan sehat, diikuti Olimpiade IPA dan Matematika khusus untuk SD dan SMP, panen raya padi, dan Ortom Camp di wilayah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.
“Agenda yang paling dekat jalan sehat sebagai syiar muktamar. Jalan sehat ini digelar serentak di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang dimulai pukul 07.30 WIB. Sebagaimana tema muktamar, jalan sehat itu juga mengambil tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta. Kami mengundang seluruh masyarakat, termasuk partai politik dan pimpinan daerah kabupaten Sragen,” jelasnya dalam jumpa pers di Resto Geprek Sako Cantel, Sragen.
Rosyid menambahkan rangkaian jalan sehat itu dimulai pukul 06.00 WIB dengan penampilan drum band dari SD Birrul Walidain Muhammadiyah. Sebelum jalan sehat ada kajian dari Ustadz Ali Muhson dan melepaskan 48 ekor merpati.
Jumlah 48 itu menunjukkan muktamar ke-48 dan merpati itu simbol kasih sayang, Rosyid mengatakan Muhammadiyah hadir untuk mencerahkan dan membuat orang senang.
“Muhammadiyah membuat orang senang karena ada berbagai macam hadiah seperti satu tiket umrah gratis bagi yang beruntung, satu unit motor, dua unit motor listrik, 17 unit sepeda gunung, kulkas, dispenser, magicom, setrika listrik, dan hadiah lainnya,” paparnya.
Seusai jalan sehat ada penampilan dari sekolah Muhammadiyah, seperti drum band dari MI Muhammadiyah Sribit dan SMA Muhammadiyah 1 Sragen. Selain itu ada penampilan dari siswa SMA Trensains dan SMA Muhammadiyah 1 Sragen.

Tahun ini targetnya bisa sampai 20.000 orang berdasarkan potensi. Pembagian kupon dilaksanakan di lapangan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Untuk penutupan jalan sudah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan, ujar Rosyid.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut