get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Tanah Suci, Mbah Hardjo Jemaah Haji Tertua Berusia 110 Tahun Senyum Semringah

Danrem 074/Warastratama Bersama Forkopimda Wonogiri Panen Raya Kacang Sacha Inchi

Selasa, 13 September 2022 | 16:01 WIB
header img
Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0728/Wonogiri mengajak masyarakat untuk menanam atau membudidayakan tanaman kacang Sacha inchi. Foto: iNewsSragen.id/Sugiyanto

WONOGIRI, iNewsSragen - Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0728/Wonogiri mengajak masyarakat untuk menanam atau membudidayakan tanaman kacang Sacha inchi.

Manfaat budidaya tanaman kacang Sacha inchi (Plukenetia volubilis), yang biasa disebut dengan kacang inka atau kacang gunung, berguna membantu meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

Bertempat di lahan Greenbelt Waduk Gajah Mungkur, Desa Pokoh Kidul, Kecamatan Wonogiri, telah dilaksanakan panen kemitraan kacang bintang omega 3 atau sacha inchi oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E., M. Han dan jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri, Selasa (13/09/2022).

Dilahan greenbelt seluas kurang lebih 3 Hektar itu, sebanyak 15 ribu bibit kacang sacha inchi telah mulai ditanam sejak bulan April lalu, dan saat ini dilaksanakan panen perdana.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem mengatakan bahwa kacang sacha inchi ini tidak menyulitkan petani karena sifat tanamannya mudah ditanam dimedan apapun, tumbuhnya cepat dan hasilnya memuaskan, dari 1 kg kacang dihargai 5 ribu rupiah.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut