get app
inews
Aa
Read Next : Kerahkan Massa Lebih Besar, Pedagang di Waduk Kedungombo Akan Kembali Gelar Demo Senin Depan

8 Tempat Wisata di Sragen, Nomor 8 Terkenal Hingga Mancanegara

Rabu, 14 September 2022 | 09:19 WIB
header img
Museum Purba di Desa Wisata Sangiran. (Foto: iNewsSragen.id/Joko Piroso)

SRAGEN, iNewsSragen.id - Di Kabupaten Sragen terdapat banyak sekali tempat wisata yang unik, menarik dan bersejarah. Anda bebas memilih untuk mengunjungi sesuai keinginan Anda. Berbagai tempat wisata seperti, pegunungan, waduk, air terjun, hingga museum bisa anda kunjungi di Sragen.

Jika Anda datang dari jauh ingin berwisata ke Sragen, sebaiknya tentukan dulu beberapa pilihan tempat wisata yang akan Anda kunjungi sesuai keinginan.

Berikut ini tempat wisata Sragen yang telah dirangkum iNewsSragen.id dari berbagai sumber, Rabu (14/9/2022).

1. Museum Sangiran

Museum Saringan menjadi destinasi wisata Sragen yang paling terkenal yang terletak di Kubah Sangiran. Museum ini menjadi gambaran kehidupan manusia masa lampau karena merupakan museum purbakala paling lengkap di dunia. UNESCO bahkan sudah mengakui kalau Situs Purbakala Sangiran masuk dalam Situs Warisan Budaya Dunia.

Dibangun pada 1980, museum ini menempati areal seluas 16.675 meter persegi. Bangunan bergaya Joglo itu terdiri atas ruang pameran, yaitu ruang utama tempat koleksi dipamerkan. Ada juga ruang laboratorium yaitu tempat dilakukannya proses konservasi terhadap fosil-fosil yang ditemukan di kawasan Sangiran. Kawasan itu merupakan tempat ditemukannya fosil manusia purba dan binatang purba, yang sebagian disimpan di Museum Fosil Sangiran.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut