get app
inews
Aa
Read Next : Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai Kami 

Eks Mobil Pribadi Jokowi Bakal Dilelang Hasilnya Buat Bangun Rumah Ibadah, Anda yang Minat

Sabtu, 17 September 2022 | 14:49 WIB
header img
Foto: Eks Mobil Jokowi

SOLO, iNewsSragen.id - Eks mobil pribadi Jokowi (Joko Widodo) akan dilelang di pembukaan Solo Great Sale (SGS) yang akan digelar di depan rumah dinas Wali Kota Surakarta bersamaan dengan Car Free Day (CFD), Minggu (18/9/2022). 

Kendaraan jenis Isuzu Panther Miyabi itu dimiliki Jokowi ketika masih menjadi pengusaha mebel, sebelum menjadi Wali Kota Surakarta. Dan sekarang kendaraan itu di tangan Suparno asal Tremes, Sidoharjo, Wonogiri, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Isuzu Panther Miyabi tersebut pernah dibeli penjual buah di Solo. Kala itu dibeli ketika Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kemudian mobil tersebut banyak menjadi incaran setelah Jokowi jadi Presiden.

"Hasil dari lelang penjualan eks mobil pribadi Jokowi itu akan digunakan untuk membangun kampung sosial dan rumah ibadah," kata ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Solo Raya Amin Suryono, Sabtu (17/9/2022).

Selain lelang eks mobil pribadi Jokowi, bersamaan dengan launching SGG di rumah dinas Wali Kota, PPMKI juga akan menggelar pameran mobil kuno secara terbatas, baik waktu dan jumlah mobilnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut