Kapolsek, Viral Jenazah Diiring Rombongan Seragam Cokelat, kejadian berlangsung di Kediri

Joko Piroso
.
Kamis, 22 September 2022 | 15:19 WIB
Foto : Tangkapan Layar

KEDIRI, iNewsSragen.id – Sebuah video viral di media sosial soal tidak adanya keluarga dan warga yang mengantar serta memakamkan Jenazah di Kediri, Jawa Timur. Video berdurasi singkat yang memperlihatkan beberapa perangkat desa mengiring jenazah, viral di media sosial Tik Tok.

Kapolsek Semen, Kediri AKP Siswandi, membenarkan kejadian ini ada di wilayah hukumnya. Namun, ia menampik fakta yang terjadi seperti narasi yang tertulis dalam video. Perangkat Desa Kedak membawa jenazah bahwa memang benar adanya. Namun kasihan, (video) nggak sesuai fakta," kata Siswandi kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Di dalam video tersebut dinarasikan bahwa tak ada keluarga serta warga yang mengantar jenazah ke pemakaman tersebut, yang akhirnya para perangkat Desa yang mengurus.

Tampak sejumlah orang mengenakan seragam cokelat yang menggotong jenazah dan didepannya seorang perempuan juga mengenakan seragam cokelat sembari menaburkan bunga di jalanan.

Video direkam oleh seorang pria sambil membaca bacaan tahlil. Sedangkan para perangkat desa terlihat bergantian menggotong jenazah tersebut. Terlihat juga ada beberapa warga di sepanjang perjalanan yang mencoba membantu menggotong jenazah. Mereka tampak membawa bunga hingga kendi untuk keperluan pemakaman.

Di dalam video yang diunggah oleh akun Tik Tok Milano_Arshavin1107, membuat narasi yang menyebut jika jenazah terpaksa diantarkan oleh para perangkat desa. Sebab, tidak ada warga yang mengantar jenazah tersebut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini