get app
inews
Aa
Read Next : Terlibat Kasus Pencurian, Kades di NTT Diringkus Polisi

Perahu Motor Muat Para Medis Perawat Dihantam Gelombang di Laut Selatan Sumba, Begini Kronologinya!

Sabtu, 24 September 2022 | 16:28 WIB
header img
Foto: iNewsSumba

SUMBA TIMUR, iNewsSragen.id - Insinden terbaliknya sebuah perahu motor yang memuat tim layanan vaksinasi Covid-19, dan layanan kesehatan lainnya, terjadi Sabtu (24/9/2022) pagi tadi. Perahu motor tersebut dihantam gelombang di laut selatan Sumba Timur. Sayap perahu patah diterjang gelombang hingga oleng dan terbalik.

Informasi yang diperoleh iNewsSumba.id dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha mengatakan, tim tenaga kesehatan (Nakes) dan penumpang lainnya berada di atas perahu itu.

“Mereka mau laksanakan kegiatan pelayanan vaksin Covid-19, puskel, screning HIV dan juga layanan bagi ibu hamil dan menyusui di Desa Salura di Pulau Salura. Juga mau laksanakan penyuluhan promkes di SD dan SMP, pemeriksaan kesling air dan jamban, juga ada petugas dari Bank NTT bertujuan untuk penagihan kredit,” jelasnya lewat pesan via WA, Sabtu (24/9/2022) siang lalu.

Disebutkan Tinus, tim  tiba di pantai Katundu, Kecamatan Karera pukul 08.00 WITA.  Sekira pukul 10.20 WITA naik perahu untuk menuju pulau Salura. Dalam pelayaran itu Cater atau sayap perahu Patah. Perahu kemudian terbalik, kata Tinus.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut