get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Tetap Buat Belajar, Kondisi Gedung SD di Grobogan Ini Rusak Parah dan Jadi Sarang Kelelawar

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 17:12 WIB
header img
Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan kondisinya rusak parah.Foto: iNews.id/Rustaman

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Kondisi memprihatinkan, Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Keyongan, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan kondisinya rusak parah. Sejak tujuh tahun terakhir sejumlah ruang kelas jadi sarang kelelawar namun mau tidak mau hingga kini tetap dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. 

Para siswa tetap belajar di ruangan yang sudah miring dengan atap yang ambrol. Mereka harus berbaur dengan bau kotoran kelelawar di dalam ruang kelas karena tidak ada pilihan lain. 

Sedangkan ruang perpustakaan tidak bisa digunakan karena bangunan sudah pecah, sehingga mengakibatkan ratusan buku di dalamnya rusak akibat dimakan rayap.

Seluruh bangunan sekolah sudah dalam kondisi miring dan pecah. Selain itu, atap sudah ambrol sehingga sangat membahayakan guru dan siswa. 

“Kami tetap menggunakannya untuk kegiatan belajar mengajar karena tidak ada tempat lain yang bisa dipakai,” kata Kepala Sekolah SDN 3 Keyongan, Karmin, Sabtu (1/10/2022). 

Kondisi itu semakin diperparah dengan banyaknya kelelawar yang menempati ruang kelas empat, sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Para siswa dan guru mengaku tidak nyaman dengan bau kotoran kelelawar, hal itu berakibat mengganggu konsentrasi saat proses belajar mengajar. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut