get app
inews
Aa Read Next : Ini Identitas Pelaku Penembakan Kantor MUI, Asal Provinsi Lampung

Penemuan Bayi di Toilet Sempat Gegerkan Kantor Dindikpora Tulungagung

Rabu, 19 Oktober 2022 | 21:29 WIB
header img
Petugas melakukan identifikasi penemuan bayi di toilet Kantor Dindikpora Tulungagung. (Foto: Afif Nasrul/iNews)

TULUNGAGUNG, iNewsSragen.id - Penemuan Bayi berjenis kelamin perempuan di dalam toilet, sempat gegerkan Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Tulungagung.

Kemudian Anggota Polsek Boyolangu bersama Tim INAFIS Polres Tulungagung langsung bergegas melakukan otopsi di TKP.

Kepala Dindikpora Tulungagung melalui Sekretaris Saifudin Zuhri saat dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut, Rabu (19/10/2022).

kejadian tersebut berawal dari laporan salah satu stafnya sekira pukul 09.15 WIB yang mana saat itu seorang staf masuk ke toilet dan mendapati air dari tampungan closed berwarna merah yang diduga darah.

"Setelah dicek oleh salah satu staf kami tersebut, ternyata di dalam tampungan air closed ada bayi namun sudah dalam kondisi meninggal dunia," terangnya.

Ditambahkan Udin, atas temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Kepala Dindikpora yang untuk selanjutnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Kami dapat laporan temuan bayi yang meninggal di dalam toilet sekira pukul 10.00 WIB dan kemudian kita laporkan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Kapolsek Boyolangu Tri Nuartiko S.H  memgatakan, adanya laporan kejadian penemuan mayat bayi yang diduga berjenis kelamin perempuan tersebut.

"Sekira pukul 12.00 WIB tadi kami mendapatkan laporan dari pak Kadin Dikpora tentang kejadian temuan bayi yang meninggal di dalam toilet kantor Dindikpora. Mendapati laporan tersebut kami bersama tim Inafis dan tenaga medis RSUD dr Iskak langsung menuju lokasi kejadian," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kasihumas mengatakan bayi yang meninggal berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan meninggal kurang lebih 3 jam sebelum ditemukan.

"Kondisi bayi saat ditemukan sudah meninggal dunia, yang mana ari - ari masih menempel pada perut bayi dan pada bagian leher bayi ada lilitan usus." Katanya.

Untuk selanjutnya jasad bayi yang meninggal sudah dibawa ke ruang IKF RSUD dr Iskak guna dilakukan VER," ungkapnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus temuan bayi tersebut.

"Untuk selanjutnya, kasus ini sudah ditangani petugas Unit PPA Satreskrim Polres Tulungagung," tutupnya.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut