get app
inews
Aa Read Next : Tanggap Darurat Bencana Kebakaran, BPBD Sukoharjo Gelar Simulasi Penyelamatan

Grup 2 Kopassus Gembleng 180 Pejabat Kementerian PUPR, Ternyata Ini Tujuannya

Senin, 24 Oktober 2022 | 20:18 WIB
header img
Pelatihan bela negara Kementerian PUPR angkatan II di Grup 2 Kopassus. Foto: Nanang SN/ Istimewa

SUKOHARJO, iNewsSragen.id -  Grup 2 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan, dipilih menjadi tempat pelatihan bela negara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) angkatan II.

Sebanyak 180 orang terdiri Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pokja PBI Kementerian PUPR akan menjalani pelatihan bela negara selama 15 hari di Markas Grup 2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian PUPR, Khalawi, didampingi Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto, membuka pelaksanaan pelatihan pada, Senin (24/10/2022).

"Pelatihan bela negara ini dilaksanakan sebagai upaya mempersiapkan insan-insan PUPR yang berdedikasi, berkarakter kuat, berjiwa pantang menyerah sekaligus menumbuhkan nilai kedisiplinan, dan militansi," kata Khalawi.

Menurutnya, peserta pelatihan adalah para pejabat petugas-petugas di lapangan yang harus bertanggungjawab di lapangan dalam pembangunan infrastruktur di seluruh negeri.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut