get app
inews
Aa Read Next : Datangi KPU Sukoharjo, Tuntas Sampaikan Penundaan Penyerahan Berkas Balon Perseorangan

Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-64 di Sukoharjo, Bupati Bacakan Sambutan Menpora

Jum'at, 28 Oktober 2022 | 17:05 WIB
header img
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membacakan sambutan Menpora dalam upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Foto: iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Bupati Sukoharjo Etik Suryani menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke -64 tahun 2022 tingkat kabupaten/kota di halaman kantor Pemkab setempat, pada Jum'at (28/10/2022). 

Didampingi jajaran pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dihadiri oleh perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perwakilan unsur organisasi kepemudaan, Etik memimpin upacara dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

Dalam kesempatan ini, Bupati membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, yang menegaskan, bahwa Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada semua anak bangsa.

"Bagaimana kita menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan," kata Etik mengutip sambutan Menpora.

Peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut