get app
inews
Aa Read Next : Trending Topic X, Isu Rencana Sri Mulyani Mundur dari Kabinet

Resesi Ekonomi Dunia 2023! 5 Langkah Pengamanan Keuangan Keluarga, Nomor 3 Lunasi dan Hindari Hutang

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 10:58 WIB
header img
Tips hadapi resesi ekonomi 2023 - Foto : ilustarsi iNews.id

4.Asuransikan Anggota Keluarga

Saat resesi ekonomi akan banyak perusahaan yang akan kesulitan menggaji karyawannya. Langkah mereka untuk menyelamatkan usaha salah satunya adalah dengan melakukan pemutusan Hubungan Kerja. Ketika PHK terjadi maka perusahaan yang tadinya mengeluarkan uang untuk biaya asuransi karyawan dan keluarga akan memiliki sisa uang untuk digunakan perusahaan. Sebagai dampaknya karyawan yang di-PHK akan tidak memiliki jaminan bagi keluarganya saat anggota keluarganya sakit. Dapat dibayangkan jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk biaya Kesehatan dan kita tidak memiliki asuransi? Perlindungan diri dan anggota keluarga saat resesi dengan memilih jenis asuransi kesehatan yang tepat sangat diperlukan. 

5.Hindari Investasi Kripto dan Properti

Situasi pandemi Covid-19 memunculkan fenomena peningkatan investasi kripto. Namun seiring sejumlah kasus yang terjadi dan merugikan banyak orang, sebaiknya kamu harus menghindari investasi pada aset yang berisiko tinggi seperti kripto. 

Selain kripto, disarankan untuk sementara waktu menghindari investasi di bidang properti (Perumahan), karena sangat berisiko saat terjadi resesi. Apalagi berdasarkan histori, saat resesi terjadi, sektor properti lah yang biasanya paling pertama jatuh. 

Demikian 5 langkah menghadapi resesi 2023 untuk keamanan keluarga kita.
Semoga dengan melakukan Langkah-langkah pengamanan di atas kita bisa bersiap diri menghadapi resesi ekonomi tahun depan, sehingga keluarga kita akan tetap aman.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Langkah Menghadapi Resesi 2023 untuk Keamanan Keluarga, Nomor 2 Sulit Dikontrol "

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut