get app
inews
Aa Read Next : Sungai Eufrat Kering Muncul Gunung Emas, Benarkah Pertanda Kiamat Sudah Dekat?

Kisah Buaya Terkuat di Dunia, Sudah Mangsa 300 Orang dan Kebal dari Tembakan Peluru

Rabu, 23 November 2022 | 17:59 WIB
header img
Buaya terkuat di dunia sudah mangsa 300 orang (ilustrasi)

AFRIKA, iNewsSragen.id - Kisah buaya terkuat di dunia ini viral di media sosial. Gustave, buaya raksasa yang mendiami sungai Ruzizi Afrika ini terkenal cerdas dan kebal dari tembakan peluru.

Dikutip dari OddityCentral, buaya raksasa ini sudah berada di sungai tersebut sekitar 60 tahun dan diperkirakan telah memangsa lebih dari 300 orang.

Meski bertubuh panjang, Gustave sangat pintar melarikan diri sehingga sampai saat ini belum ada yang berhasil menangkapnya.

Menurut pengamatan tim peneliti dan para saksi mata, tubuh buaya Gustave panjangnya mencapai 5.5 sampai dengan 7.5 meter. Sementara itu, bobotnya lebih dari 2.000 lbs (900 kg), atau lebih dari setengah berat mobil truk.

Saat ini, Gustave dinobatkan sebagai buaya terbesar di Afrika bahkan di dunia. Awalnya Gustave diperkirakan berumur lebih dari 100 tahun, namun pengamatan terbaru mengungkapkan dia memiliki gigi penuh, yang berarti dia jauh lebih muda dari itu.

Selain ukuran tubuhnya yang termasuk raksasa, keganasan buaya ini bikin bergidik. Gustave sudah memangsa lebih dari 300 manusia.

Tak hanya itu, menurut kesaksian warga setempat, buaya raksasa itu sempat menyeret kerbau dan banteng dewasa yang beratnya mencapai 1000 kilogram atau 1 ton ke dalam sungai.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut