get app
inews
Aa Read Next : Pengamanan KPU Sukoharjo, Kapolres Cek Kewaspadaan Personil

Mengenal Pos Polisi Keliling Polres Sukoharjo, Merespon Cepat Laporan Masyarakat

Minggu, 04 Desember 2022 | 18:07 WIB
header img
Pospol Keliling Polres Sukoharjo di CFD alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, keberadaan Pos Polisi (Pospol) Keliling Polres Sukoharjo mendapat sambutan positif masyarakat. Keberadaan pos menggunakan mobil itu dinilai sangat membantu.

Seperti kali ini, Minggu (4/12/2022), Poapol Keliling mobile itu banyak mendapat kunjungan masyarakat ketika standby di alun-alun  Satya Negara saat Car Free Day (CFD).

Petugas jaga langsung bisa menerima laporan warga yang memerlukan bantuan, salah satunya ada yang melapor telah kehilangan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

"Terima kasih Pospol Keliling, yang telah memberikan layanan laporan kehilangan di tengah-tengah masyarakat, untuk pelayanan sangat memudahkan dan memuaskan," kata Dina Karisma, warga yang melapor kehilangan KTP.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menjelaskan, Pospol Keliling  sengaja diluncurkan dengan tujuan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

"Jadi, ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian karena lokasinya sengaja kami buat secara mobile agar mudah diakses, salah satunya seperti di CFD," kata Kapolres.

Adapun layanan yang diberikan Pospol Keliling tersebut adalah menerima laporan dari masyarakat, seperti laporan kehilangan.

Biasanya di tempat-tempat keramaian masyarakat seringkali terjadi kehilangan surat-surat seperti KTP, ATM, atau surat lainnya.

"Selain menerima laporan kehilangan, Pospol Keliling juga dapat menerima laporan kriminalitas, atau tindak kejahatan lainnya," papar Kapolres.

Dengan adanya terobosan layanan itu, Kapolres berharap melalui pelayanan-pelayanan yang diberikan Polres Sukoharjo dapat tercipta situasi yang kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, pungkasnya.

 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut