get app
inews
Aa Read Next : Viral! Menangis Histeris di Depan Rumah Gibran Minta Makan Malah Diguyur Air, Ada Apa?

Gaji Belum Dibayar, Pekerja Proyek Jembatan Mojo Unjuk Rasa Minta Tolong Gibran

Sabtu, 10 Desember 2022 | 15:16 WIB
header img
Para pekerja proyek perbaikan jembatan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, berunjuk rasa minta tolong Gibran agar gajinya fair. (FOTO: iNews/Nanang SN)

SOLO, iNewsSragen.id- Sebuah tayangan video memperlihatkan sejumlah orang tengah berunjuk rasa di Jembatan Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah (Jateng) beredar di grup WhatsApp warga, Sabtu (10/12/2022).

Informasi yang didapat, para pengunjuk rasa itu adalah pekerja proyek perbaikan jembatan Mojo penghubung Kota Solo dengan Sukoharjo. Jembatan itu, belum lama ini sudah resmi bisa dilewati setelah perbaikan selesai.

Hanya saja, proyek perbaikan yang telah  berlangsung sekira satu bulan itu, rupanya masih meninggalkan persoalan terkait gaji para pekerjanya.

Melalui unjuk rasa, sebanyak 13 orang pekerja yang belum dibayar gajinya itu, berharap ada kepedulian dari pihak-pihak terkait untuk mengulurkan bantuan menyelesaikan persoalan gaji.

Salah satu koordinator pekerja, Sandi, menyebut, gaji mereka belum dibayarkan oleh koordinator pekerjaan atau mandor buruh bangunan.

Mereka menyuarakan tuntutan dengan membentangkan kardus bekas bertuliskan, Bosnya Kabur, mana gajiku, taruhannya nyawa,  Bayar Gaji Kami Untuk Bertahan Hidup, bahkan juga ada tulisan permintaan tolong kepada Walikota Solo, 'Mas Gibran, Tolong Bantu Kami'.

"Dari pihak PT sudah membayarkan ke mandor, tapi setelah uang turun, orangnya (mandor) kabur. Jadi kami belum dibayar," kata Sansi saat ditemui awak media. 

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut