get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

Peduli Cagar Budaya, PGN Makoda Sukoharjo Gelar Baksos Bersihkan Pesanggrahan Langenharjo

Minggu, 15 Januari 2023 | 23:10 WIB
header img
Baksos bersih-bersih kawasan cagar budaya Pesanggrahan Langenharjo, peninggalan PB X di Grogol Sukoharjo oleh PGN Makoda Sukoharjo. Foto: iNews/Nanang SN

Sebagai tindak lanjut kegiatan, PGN Makoda Sukoharjo disebutkan Eko, juga bakal menggelar aksi sosial berikutnya di Pesanggrahan Langenharjo, yaitu donor darah.

"Kami akan mengadakan kegiatan donor darah di sini, tapi untuk waktu pelaksanaannya masih belum ada keputusan," imbuhnya.

Aksi baksos di Pesanggrahan Langenharjo oleh PGN Makoda Sukoharjo itu, rupanya juga mendapat dukungan dari Forum Budaya Mataram (FBM), yang di pimpin Ketua Umum BRM Kusumo Putro. Ia menyempatkan hadir ikut mengecat pagar.

"Kami tentu sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PGN Makoda Sukoharjo. Ini bisa menjadi contoh bagi ormas-ormas lain atau kelompok pelestari cagar budaya untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan Pesanggrahan Langenharjo," kata Kusumo.

Disisi lain, Kusumo yang juga Pembina PGN Makoda Kota Surakarta itu, menyampaikan himbauan kepada Pemkab Sukoharjo agar dapat memberi perhatian terhadap kelestarian, dan pemeliharaan situs cagar budaya Pesanggrahan Langenharjo.

"Ini kan sudah menjadi bagian dari tanggung jawab bersama. Baik pemerintah daerah maupun BPCB Jateng harus bisa bersinergi. Jangan saling melempar tanggung jawab yang pada ujungnya justru terjadi penelantaran," tegas Kusumo.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut