get app
inews
Aa Read Next : Inilah, 5 Potret Cantik Dian Sastro Gunakan Kebaya Tradisional

Polda Jateng Uji Coba ETLE Drone di Sragen, Deteksi Pelanggaran Lalu Lintas

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:30 WIB
header img
Uji coba ETLE Drone Polda Jateng bersama Polres Sragen di depan Polsek Sidoharjo, Sragen, Kamis (19/1/2023). Foto: iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jateng uji coba tilang electronic traffic law enforcement (ETLE) di Sragen, Jawa Tengah. Saat ini tak lagi hanya menggunakan kamera statis, tetapi juga memanfaatkan drone.

Dalam pelaksanaan ETLE drone nanti, Polda Jateng berencana menggunakan dua unit drone dengan spesifikasi khusus. Kamera drone bisa melakukan pembesaran objek dari ketinggian sampai 30-an meter sehingga tidak terlihat oleh pengendara kendaraan bermotor.

Kanit VI Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jateg, AKP Tri Afandi mengatakan, uji coba di Soloraya, khususnya Klaten, Karanganyar, Solo dan Sragen, dilakukan Tim Ditlantas Polda Jateng bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres masing-masing pada Kamis (19/1/2023).

Di Polres Sragen, uji coba di simpang tiga Pungkruk, Sidoharjo, Sragen.

Uji coba ETLE Drone ini merupakan hasil pengembangan dari kamera statis menuju kamera mobil bergerak yang diinisiasi Ditlantas Polda Jateng. Dengan ETLE drone lebih dinamis dan mobil. ETLE Drone bisa digunakan untuk pantau kemacetan, kecelakaan, dan bisa menindak pelanggaran lalu lintas dengan menangkap pelat nomor kendaraan yang melanggar lalu lintas, kata Tri Afandi.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut