get app
inews
Aa
Read Next : Sempat Kabur, Pelaku Penikaman Sopir Bus BST di Kartasura Ditangkap Polisi

Misi Rahasia, Forkopimcam Sukoharjo Razia Jebakan Tikus Beraliran Listrik

Jum'at, 20 Januari 2023 | 18:22 WIB
header img
Camat Sukoharjo, Havid Danang P.W bersama Kapolsek Sukoharjo, AKP Winardi melakukan razia jebakan tikus beraliran listrik (FOTO: Ist)

SUKOHARJO, iNewsSragen.id - Tindakan tegas dilakukan jajaran Forkopimcam Sukoharjo dengan melakukan razia  penggunaan jebakan tikus di sawah beraliran listrik. Kegiatan yang disebut sebagai misi rahasia itu, menyasar persawahan wilayah Kelurahan Combongan, Sukoharjo, pada Jum'at (20/1/2023).

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Winardi, mengatakan, razia dilaksanakan menyusul masih banyaknya petani yang memasang jebakan listrik, padahal sosialisasi tentang larangan penggunaan listrik untuk jebakan tikus sudah sering disampaikan.

“Setelah sebelumnya kami sosialisasikan larangan penggunaan aliran listrik untuk jebakan tikus, kali ini kami lakukan tindakan. Karena disinyalir masih banyak petani yang menggunakan jebakan tikus dengan aliran listrik,” ujarnya.

AKP Winardi menjelaskan, penggunaan jebakan tikus yang dialiri listrik tidak boleh dilakukan karena sangat berbahaya baik bagi petani maupun orang lain disekitarnya. 

"Alat tersebut dapat mengakibatkan kejadian buruk sampai rawan menimbulkan korban jiwa. Ini juga melanggar hukum, sehingga terhadap pelakunya dapat dijerat pidana," terangnya. 

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut