get app
inews
Aa Read Next : Hakim MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Komunitas Gribranholic Dukung Menuju Indonesia Emas

Taman Pracima di Resmikan, Tamu Disuguhi Kuliner Khas Pura Mangkunegaran

Sabtu, 21 Januari 2023 | 18:53 WIB
header img
Peresmian Taman Pracima di Pura Mangkunegaran oleh KGPAA Mangkunegara (MN) X Bhre Cakrahutomo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (21/1/2023). Foto: Ist.

SOLO, iNewsSragen.id - Peresmian Taman Pracima di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Sabtu (21/1/2023). Peresmian Taman Pracima tersebut dilakukan oleh KGPAA Mangkunegara (MN) X Bhre Cakrahutomo, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir.

Hadir dalam peresmian Taman Pracima, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gudono. Hadir pula Wakil Ketua Komisi VI DPR Aria Bima, dan petinggi Persis Solo Kevin Nugroho.

KGPAA Mangkunegara (MN) X Bhre Cakrahutomo mengatakan, bahwa peresmian Pracima merupakan langkah awal untuk membuat wadah yang mempertemukan masyarakat dan kebudayaan Pura Mangkunegaran.

Acara peresmian, para tamu diperlihatkan berbagai kesenian khas Pura Mangkunegaran, seperti wayang, batik dan kerajinan tangan dari tanah liat. Selain itu juga disajikan berbagai kuliner khas Mangkunegaran, seperti minuman beras kencur dan apem.

"Ini merupakan momen yang membahagiakan bagi kami seluruh keluarga, kerabat, abdi dalem, saya pribadi dan para insan Mangkunegaran," kata Bhre Cakrahutomo.

Dia berharap Taman Pracima dapat menjadi ruang dan pusat budaya untuk mengenalkan busana, kuliner dan kesenian khas Pura Mangkunegaran.

"Itulah yang diperjuangkan oleh para leluhur. Semangat inilah yang menjadi akar untuk mengembangkan Mangkunegaran ke depan," katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut