get app
inews
Aa Read Next : Wartawan Diancam Dibunuh saat Liput Banjir di Malaka

Bantu Cegah Stunting, Polres Sukoharjo Gandeng Dinkes Kerahkan Bhabinkamtibmas 

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:45 WIB
header img
Sosialisasi serta pembekalan perihal stunting kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa oleh Dinkes Kabupaten Sukoharjo di Mapolres Sukoharjo. iNews/Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.idPolres Sukoharjo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukoharjo menggelar sosialisasi dan pembekalan kepada para Bhabinkamtibmas terkait pencegahan stunting.

Kegiatan yang juga menyertakan Babinsa dari Kodim 0726/Sukoharjo itu berlangsung di Aula Mapolres Sukoharjo pada, Selasa (31/1/2023). Adapun materinya adalah seputar pengetahuan tentang penyebab stunting.

Wakapolres Sukoharjo Kompol Teguh Prasetyo mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa penerjunan Bhabinkamtibmas dalam mencegah stunting karena mereka merupakan petugas kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jadi setelah mendapat sosialisasi dari Dinkes, para Bhabinkamtibmas ini nantinya akan menyampaikan upaya penanggulangan stunting kepada warga masyarakat di daerah tugasnya, bekerja sama dengan para Babinsa maupun dengan kader posyandu setempat,” ungkapnya.

Upaya pengerahan Bhabinkamtibmas tersebut, menurut Teguh, dilakukan guna mendukung program dari pemerintah untuk penanggulangan dan pengurangan angka stunting di wilayah Kota Makmur.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut