get app
inews
Aa Read Next : Gudang Rosok dan 5 Rumah di Pasar Kliwon Solo Ludes Terbakar, Ini Kondisinya

Pasukan Elite Pembawa Tandu Kapolda Jambi yang Sempat Berputar, Diapresiasi Kapolri

Kamis, 23 Februari 2023 | 09:05 WIB
header img
Kapolri berikan apresiasi pada prajurit pasukan elite.Foto : Humas Polri

SRAGEN, iNewsSragen.id - Tim gabungan yang mengevakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan yang helikopternya mendarat darurat diapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kopda Ahmad Novrizal adalah prajurit dari Kopasgat TNI AU yang secara heroik mengawal tandu Kapolda Jambi hingga 'berputar' saat akan dinaikan ke dalam Helikopter.

"Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih," kata Sigit dalam keterangannya, Rabu 22 Februari 2023.

"Salam untuk Pak Panglima TNI, Pak KSAD, Pak KSAU, Pak KSAL, pak Kepala Basarnas, BMKG juga dan seluruh masyarakat. Kami keluarga besar Polri menyampaikan apresiasi," ujar Sigit.

Sigit mengatakan, proses evakuasi Kapolda Jambi tidaklah mudah. Mengingat, tim gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal.

Berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, di hari kedua penyelamatan, kelompok darat maupun udara, telah berhasil mencapai lokasi dari para korban dan langsung memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan dan juga mendirikan tenda atau bivak. Sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kita yang terluka," ucap Sigit.

Dengan adanya sinergitas dan soliditas antara personel TNI, Polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, membuat proses evakuasi tersebut berjalan dengan sangat maksimal.

Sigit berharap, seluruh korban peristiwa tersebut dapat kembali pulih setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang telah disiapkan. Tak hanya itu, dengan telah diselamatkannya para korban ini, pihak keluarga maupun kolega dapat merasa lebih tenang, pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut