get app
inews
Aa Read Next : Layanan Air Bersih di Utara Bengawan Sragen Jadi Percontohan

Buruan Daftar, Pemkab Sukoharjo Buka Lowongan Direktur PDAM Tirta Makmur

Kamis, 09 Maret 2023 | 20:26 WIB
header img
Sekda Kabupaten Sukoharjo Widodo.Foto:iNews/Nanang SN

Disisi lain, selama ini Perumda Tirta Makmur juga banyak memberi kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dari tahun ke tahun, menurut Widodo, PAD dari PDAM selalu naik.

"PDAM Tirta Makmur ini juga sudah memberi laba atau keuntungan kepada daerah. Sesuai Perda keuntungan yang dibagi itu sebesar 55%," ungkapnya.

Lebih lanjut terkait kriteria calon direktur, Widodo mengatakan, persyaratan pelamar selain meliputi sehat jasmani dan rohani juga wajib memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik dan dedikasi yang tinggi untuk mengembangkan PDAM.

"Pelamar harus memahami penyelenggaraan pemerintah daerah, memahami manajemen perusahaan yang berkaitan dengan salah satu fungsi manajemen, menyediakan waktu yang cukup untuk melaksanakan tugasnya," bebernya.

Persyaratan lainnya, mempunyai pendidikan paling rendah Sarjana Strata Satu (S1). Kemudian, pelamar memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.

"Untuk usia, paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali. Sedangkan persyaratan umum yakni pelamar tidak pernah menjadi anggota direksi atau dewan pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin pailit," sambung Widodo.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut