get app
inews
Aa Read Next : Dilanda Kekeringan Berkepanjangan, PSHT Cabang Boyolali Pusat madiun Bantu Air Bersih

SH Terate Cabang PPU Gelar UKT, Karmono S.Pd: Tidak Mudah Jadi Anggota Warga

Minggu, 12 Maret 2023 | 20:30 WIB
header img
SH Terate Cabang Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT). (FOTO: Istimewa)

KALTIM, iNewsSragen.id - Sebanyak 229 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Tetare) Cabang Penajam Paser Utara (PPU) telah sukses melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari sabuk hijau ke sabuk putih. Kegiatan ini dilaksanakan di padepokan SH Terate Cabang PPU, Minggu (12/3/2023).

Ketua Panitia UKT, Suyitno yang didampingi Koordinator Penguji, Letkol Sagiyun saat di konfirmasi menyampaikan, giat tersebut dilaksanakan di padepokan SH Terate Cabang Penajam Paser Utara (PPU).

Pelaksanaan tes yang diiringi dengan suasana syahdu karena hujan lebat tersebut, diikuti oleh 229 siswa dari seluruh Ranting yang ada di Cabang Penajam Paser Utara. 

“Materi yang diujikan dalam UKT tersebut diantaranya materi ke-SH-an, senam, jurus, senam toyak, jurus toyak, kripen dan sambung persaudaraan,”terang Suyitno. 

Semantara itu, Ketua SH Terate Cabang PPU, Karmono mengungkapkan, bahwa UKT dari sabuk hijau ke putih merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh siswa atau calon warga baru SH Terate di seluruh Cabang di Indonesia. 

 

Setelah tahapan ini, lanjut Karmono, selanjutnya ada giat latihan gabungan 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan di Cabang dan zona setelah lebaran Idul Fitri, dan dilanjut agenda pendadaran serta puncaknya adalah pengesahan warga baru tahun 2023 yang dilaksanakan pada Bulan Muharam/Suro sekitar bulan Juli 2023.

“Tidak mudah menjadi warga SH Terate, semoga seluruh tahapan tersebut bisa dilaksanan dengan selamat lancar dan sukses. Semoga seluruh peserta UKT bisa menjadi warga SH Terate yang berbudi pekerti luhur tahu benar dan salah yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Memayu Hayuning Bawono,” pungkasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut