get app
inews
Aa Read Next : Pasca Seleksi Wilayah I dan II, UMS Siap Gelar KRI 2024 di Edutorium KH Ahmad Dahlan

Soft Opening Griya Mahasiswa UMS, Diawali Long March Ratusan Anggota UKM Kampus

Rabu, 22 Maret 2023 | 10:20 WIB
header img
Penampakan Griya Mahasiswa UMS yang dilakukan soft opening bersama oleh ratusan anggota UKM.Foto:iNews/Nanang SN

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Setelah sekian lama menunggu, akhirnya puluhan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menempati gedung baru yang megah dengan berbagai fasilitas penunjang di dalamnya.

Sebagai wujud syukur atas selesainya pembangunan gedung berlantai tiga itu, puluhan UKM melakukan long march dari GOR kampus II menuju gedung baru dalam menandai soft opening, sekaligus secara simbolis penyerahan kunci pada, Selasa (21/3/2023).

Kepala Biro Kemahasiswaan UMS, Ahmad Kholid Alghofari menyampaikan, dengan telah dilakukannya soft opening gedung yang dibangun dengan memakan waktu hampir setahun lamanya itu, maka 30 UKM UMS yang sebelumnya menempati gedung sementara, sudah bisa pindah ke gedung baru.

"Alhamdulillah, hari ini 30 UKM tingkat universitas sudah bisa masuk (menempati) gedung baru. Masing - masing UKM mendapatkan satu ruangan lengkap, juga ada satu ruang besar ber-AC untuk meeting dengan kapasitas bisa menampung ratusan orang," ungkap Ahmad.

Selain ruang meeting besar, juga ada tiga ruang meeting kecil yang bisa dimanfaatkan oleh masing - masing Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tersebut untuk rapat maupun pertemuan - pertemuan lainnya.

"Fasilitas lainnya, juga ada tempat lapang yang bisa digunakan untuk olahraga seperti voli atau three on three basket, dan kegiatan olah raga lainnya sesuai UKM masing- masing. Nanti akan kami tambah untuk sarana wall climbing," jelasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut