get app
inews
Aa Read Next : Habib Rizieq Shihab Bebas Murni, Mantan Pemimpin FPI Lepas dari Status Warga Binaan

Eksklusif di iNews Malam Ini: Mahfud MD Buka Suara soal Transaksi Janggal Kemenkeu Rp349 Triliun

Rabu, 29 Maret 2023 | 18:58 WIB
header img
The Prime Show with Aiman akan mengulas tuntas soal dana janggal Rp349 triliun Kemenkeu bersama Menko Polhukam Mahfud MD malam ini di iNews, Rabu (29/3/2023) pukul 21.00 WIB. (Foto: iNews)

JAKARTA, iNewsSragen.id - Publik tengah diramaikan dengan pernyataan Menko Polhukam, Mahfud MD soal dugaan transaksi mencurigakan di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan jumlah yang fantastis Rp349 triliun. Mahfud MD mengaku siap buka-bukaan.

Semula, Mahfud MD mengungkapkan transaksi janggal tersebut senilai Rp300 triliun. Namun sesudah diteliti, jumlahnya bertambah menjadi Rp349 triliun.

Kemudian, dia menegaskan itu bukan dugaan korupsi, melainkan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang sebagian besar berada di Direktorat Jenderal Pajak serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Hal ini diduga juga melibatkan pegawai di luar Kemenkeu atau perusahaan lain.

Pernyataan beliau itu pun berbuntut panjang. Tak hanya itu, beberapa pihak menilai Ketua Komite TPPU tersebut memberikan informasi setengah-setengah.

DPR juga telah berkali-kali mengirimkan panggilan ke Mahfud untuk meminta klarifikasi. Namun, pertemuan itu baru akan terlaksana hari ini Rabu (29/3/2023).

Mahfud diminta untuk memberikan penjelasan selengkap-lengkapnya. Dia juga diharapkan untuk memberikan pengertian tentang apa itu pencucian uang tanpa ada yang ditutup-tutupi ke DPR terkait transaksi janggal Rp349 triliun tersebut.

Lantas, fakta apa yang akan dibuka oleh Mahfud MD? Benar kah uang dengan nominal fantastis tersebut uang haram? Apa yang terjadi sebenarnya? Bagaimana kebenaran misteri ini dapat terpecahkan?

Kami akan membahasnya secara tuntas dan eksklusif dalam dialog utama The Prime Show with Aiman, langsung bersama narasumber-narasumber terkait. Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show with Aiman malam ini, Rabu (29/3/2023_ pukul 21.00 WIB.

Acara ini dipandu oleh host spesial, Aiman Witjaksono, secara langsung di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+. Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut