get app
inews
Aa Read Next : Jamin Keselamatan Mahasiswa, UAS Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan

Tabligh Akbar GKR UMS Bareng IMM, Ajak Mahasiswa Amati Diri

Sabtu, 08 April 2023 | 20:33 WIB
header img
Tabligh Akbar GKR UMS kolaborasi dengan IMM.Foto:iNews/ Istimewa

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Gema Kampus Ramadan (GKR) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) 1444 H kembali mengadakan Tabligh Akbar. Kali ini berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Koordinator Komisariat (IMM KORKOM) UMS, pada Jum'at (7/4/2023) malam.

Acara yang berlangsung di Masjid Hj. Sudalmiyah Rais UMS ini mengangkat tema "Al-Quran dan Spirit Profetik" dengan menghadirkan Hamdan Maghribi, seorang dosen dari Pondok Hj., Nuriyah Shabran UMS sekaligus dosen di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Panitia GKR UMS sekaligus Dekan Fakultas Komunikasi dan Informatika (FKI) Nurgiyatna, menyebutkan pada kegiatan GKR, terdapat beberapa rangkaian acara yang melibatkan pihak eksternal.

"Kegiatan itu di antaranya adalah Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT), yang rencananya akan diadakan 15 dan16 April, serta I'tikaf yang akan dilakukan pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Kegiatan I'tikaf terbuka untuk umum tetapi kuota terbatas hanya untuk 100 peserta," terangnya.

Nurgiyatna pun berharap, kegiatan GKR dapat memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan, khususnya bagi mahasiswa.

"Mari kita banyak berusaha dan berdoa, mudah-mudahan kita bisa mengoptimalkan ibadah Ramadhan kita, dan mudah-mudahan kita menjadi orang yang meningkat ketaqwaannya," ungkapnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut