get app
inews
Aa Read Next : Saling Ejek di Medsos, Seorang Pelajar di Grobogan Kritis Akibat Tawuran

Serang Pasukan TNI, KKB Mulai Merekrut Pelajar di Nduga

Selasa, 25 April 2023 | 18:54 WIB
header img
KKB Papua mulai merekrut Pelajar di Nduga untuk menyerang Pasukan TNI. Foto Pendam Cenderawasih

JAYAPURA, iNewsSragen.id - Baru-baru ini terkuak cara-cara gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) tak hanya menggunakan warga, baik perempuan maupun anak-anak, bahkan mengajak memobilisir para remaja pelajar SMP/SMA untuk menyerang prajurit TNI yang sedang bertugas di Papua.

Kelompok Separatis Teroris atau dikenal sebagai KKB Papua benar-benar pelanggar HAM sejati baik dari masyarakat Papua, bahkan nasional maupun internasional mengidentikkan gerombolan KST sebagai pelanggar HAM sesungguhnya.

Salah satunya saat aparat TNI Polri melaksanakan pencarian pilot Susi Air di wilayah Nduga maupun di wilayah lainnya di Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, bukan hanya dengan provokatif di Media Sosial (Medsos), bahkan mengajak secara langsung dengan mendatangi para remaja pelajar SMP/SMA untuk menyerang aparat TNI yang sedang bertugas.

Kali ini menurut beberapa warga masyarakat yang tidak ingin disebut namanya, menyampaikan gerombolan KST dan simpatisannya berupaya mengajak dan mempengaruhi remaja pelajar SMP/SMA di Nduga untuk bergabung dalam gerombolan tersebut yang kemudian diajak untuk menyerang aparat TNI, Selasa (25/4/2024).

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut