get app
inews
Aa Read Next : Lupa Hand Rem saat Parkir, Mobil Dinas Kejaksaan Grobogan Melorot dan Terjun ke Sungai

Miris! Ratusan Pesilat SH Terate Bentrok dengan Kera Sakti, Puluhan Rumah dan Mobil Rusak

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:20 WIB
header img
Ratusan pesilat dari dua perguruan yakni Setia Hati Terate (SH Terate) dan Kera Sakti>Foto:iNews TV/Rustaman Nusantara

Bentrokan menjalar ke jalan desa hingga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak. Sebagian genteng rumah pecah dan sebuah mobil yang terparkir di halaman rumah juga ikut menjadi korban.

Pemilik mobil Widodo yang ikut menjadi korban bentrokan mengaku tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menyaksikan mobil, rumah serta apotek miliknya rusak dilempari batu karena jumlah massa dari dua kubu mencapai ratusan orang.

Beberapa anggota pesilat dari dua kubu juga mengalami luka robek dibagian kepala akibat hantaman batu. Selain itu puluhan sepeda motor mereka juga dirusak massa.

“Petugas kepolisian dan TNI kewalahan dalam menghalau massa. Anggota perguruan Kera Sakti yang ikut bentrok di lokasi warga dari luar Gabus karena banyak yang tidak dikenal oleh warga,” jelasnya.

Selain merusak rumah dan mobil, bentrokan juga menyebabkan kaca pos penjaga palang kereta api juga pecah.

Bentrok bermula dari dalam gedung wilayah Kuwu, Kradenan, Grobogan saat perguruan Kera Sakti mengadakan acara. Terlihat beberapa anggota Kera Sakti menghajar dan mengeroyok seorang pemuda dengan menendang keluar dari parkiran Gedung.

Peristiwa bentrok antar dua perguruan ini masih dalam penyelidikan Polres Grobogan, Jawa Tengah. Sebagian warga masih trauma dan belum berani untuk beraktivitas berjualan serta memperbaiki genteng yang pecah, katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut