get app
inews
Aa Read Next : Viral! Palsukan Plat Nomor, Mobil Dinas di Grobogan Berplat Merah Tabrak Pemotor 1 Tewas

Pasca Bentrok Suasana Lokasi Kejadian Kondusif, Puluhan Pesilat Luka Diperbolehkan Pulang

Rabu, 10 Mei 2023 | 08:43 WIB
header img
Pasca terjadinya bentrok antar dua perguruan silat di Grobogan, kondisi lokasi kejadian dan desa yang mulanya mencekam kini mulai berangsur normal dan kondusif.Foto:iNews/Rustaman Nusantara

GROBOGAN, iNewsSragen.id - Pasca terjadinya bentrok antar dua perguruan silat di Grobogan, kondisi lokasi kejadian dan desa yang mulanya mencekam kini mulai berangsur normal dan kondusif. Puluhan pesilat dari dua perguruan yang mengalami luka akibat hantaman batu dan mendapatkan perawatan di puskesmas setempat langsung diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan.

Polisi terus melakukan pemantauan keamanan  dengan melakukan penjagaan serta patrol.

Puluhan pesilat dari kedua perguruan, Setia Hati Terate dan Kera Sakti yang mengalami luka di bagian kepala dan badan sempat mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Gabus, Grobogan, Jawa Tengah. Mereka rata-rata mengalami luka lecet di bagian kepala akibat hantaman dan lemparan batu dari masing-masing perguruan yang bertikai.

Hingga Senin sore, puluhan pesilat yang mengalami luka sudah diperbolehkan pulang dan hanya menjalani rawat jalan. Selain  itu, beberapa sepeda motor mengalami kerusakan cukup parah langsung dibawa ke bengkel terdekat untuk perbaikan.

Adi saputra, Kepala Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Grobogan, telah meminta seluruh warga SH Terate untuk tidak terpancing dalam bentrok dengan perguruan Kera Sakti. Namun ada beberapa warga yang tetap nekat melakukan penyerangan balik. Suasana Desa pasca bentrok sudah berangsur membaik dan kembali normal, meski banyak warga yang terjebak di tengah bentrokan kemarin masih mengaku takut dan trauma. Beberapa warga sudah berupaya untuk memperbaiki genteng rumah mereka yang pecah terkena lemparan batu.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut