get app
inews
Aa Read Next : Perhutani Gundih Grobogan Serahkan Mushaf Qur’an ke Pondok Pesantren

Santri dan Warga Panik, Ponpes Darul Muttaqin Temanggung Terbakar

Senin, 15 Mei 2023 | 10:54 WIB
header img
Kebakaran hebat melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin di Desa Bolong, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Minggu (14/5) malam.Foto:iNews TV/Didik Dono Hartono

TEMANGGUNG, iNewsSragen.idPondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin di Desa Bolong, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung, Minggu (14/5) malam, terbakar hebat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Beberapa bangunan pondok hangus terbakar. Besarnya kobaran api membuat penghuni pondok dan warga sekitar panik. Para santri berusaha memadamkan api dengan alat sederhana.

Minimnya sumber air membuat kesulitan untuk segera memadamkan api. Bangunan yang terbakar adalah sebagian bangunan masjid, tempat belajar dan asrama putra. Para penghuni ponpes berusaha menyelamatkan barang-barang mereka.

Menurut Kasi Pemadam, Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Temanggung, Edi Irwanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.07 WIB. Besarnya api dan jauhnya sumber air di lokasi membuat proses pemadaman terhambat.

"Kami dapat laporan pada pukul 21.07 WIB. Kami sampai di lokasi 19 menit kemudian. Dalam kebakaran ini enam unit mobil damkar dikerahkan. Yakni dua dari Mako, dua dari Pos Candiroto dan dan dua  dari Pos Pringsurat serta dibantu dari firejeep dari mako untuk membantu proses penyedotan agar lebih cepat," katanya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut