get app
inews
Aa Read Next : Masuk Nominasi Future Star Piala Asia U-23 2024, Rafael Struick Bersaing Wonderkid Irak Ali Jasim

Breaking News! Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023 usai Libas Thailand 5-2

Selasa, 16 Mei 2023 | 23:07 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand di final SEA Games 2023 (Foto: REUTERS)

Thailand terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Mereka menyerang dua kali dari sisi kanan pertahanan Indonesia, namun Bagas Kaffa dan Rizky Ridho sukses meredamnya.

Namun, Thailand akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Anan Yodsangwal. Dia menanduk umpan sepak pojok dengan sangat gemilang pada menit ke-65.

Di menit ke-70, Indra Sjafri menurunkan Muhammad Ferarri yang notabenenya adalah seorang bek tengah. Dia menggantikan Alfeandra Dewangga yang ditandu keluar karena cedera. Ferarri bermain sebagai bek tengah selagi Komang Teguh maju sebagai gelandang bertahan.

Pada menit ke-80, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan tendangan bebas strategis di dekat kotak penalti. Eksekusi Marselino Ferdinan mengarah ke gawang dengan baik, namun kiper Thailand mampu menggagalkannya.

Delapan menit berselang, Indonesia melancarkan serangan balik melalui Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Namun, sentuhan yang terlalu berat membuat kiper Thailand mampu menggagalkannya.

Di masa injury time, Thailand mendapat peluang emas melalui Purachet Thodsanit yang mendapat bola di kotak penalti. Berutnung, tembakannya mengarah tepat kepada Ernando Ari.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut