get app
inews
Aa Read Next : HP Mati Total tanpa Tombol Power? Begini 5 Cara Menghidupkannya

5 Tanda Baterai Ponsel Anda Perlu Diganti, Jangan Dianggap Remeh!

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:20 WIB
header img
Kenali tanda-tanda bahwa baterai HP Anda perlu diganti karena sudah rusak.Foto: Dok iNews.id

JAKARTA, iNews.id - Semakin lama penggunaan smartphone, umur baterainya akan semakin berkurang dan bisa mengalami kerusakan. Kenali tanda-tanda bahwa baterai HP Anda perlu diganti karena sudah rusak.

Tidak ada yang dapat bertahan selamanya. Sebagian besar baterai akan mulai kehilangan kapasitasnya, dan setelah itu pengguna mungkin akan menghadapi situasi yang tidak menyenangkan.

Entah itu karena baterai yang buruk atau karena kualitasnya yang sudah menurun, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Anda perlu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengganti baterai HP.

Berikut adalah 5 tanda bahwa baterai HP Anda perlu diganti:

1. Tidak Menyala

Ini adalah tanda yang paling mudah dikenali. Namun, jika Anda masih mendengar notifikasi yang masuk ke ponsel atau mendapatkan tanda daya hidup, tetapi layarnya benar-benar hitam, kemungkinan masalahnya bukan pada baterai, melainkan pada layar.

Terkadang juga masalahnya ada pada charger Anda. Pastikan untuk mencoba menggunakan charger yang berbeda guna memastikan apakah masalahnya terletak pada baterai, seperti yang dikutip oleh My TCR.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut