get app
inews
Aa Read Next : Kupas Dunia Jurnalistik, Humas UMS Gelar Sarasehan Bareng Wartawan di Bandung

Pecah Rekor, Wisuda UMS 2023 Periode IV Diikuti 1879 Peserta

Sabtu, 24 Juni 2023 | 17:48 WIB
header img
Wisuda UMS Periode IV Tahun 2022/2023 di Edutorium KH Ahmad Dahlan.Foto:iNews/ Nanang SN

Sedangkan dari Fakultas Geografi sebanyak 105 wisudawan, 17,2 % diantaranya lulus cumlaude dan lulusan terbaik diraih oleh Dicki Heru Saputra dengan IPK 3,92.

Dan dari Fakultas Psikologi yang memiliki 4 Prodi S1 Profesi, S2, dan S3, sebanyak 90 wisudawan 34% diantaranya lulus cumlaude, dan lulusan terbaik diraih Husain  Ali As-syafi'i dengan IPK 3,82. Ia salah satu mahasiswa UMS yang menempuh studi selama 1 semester di University of Sussex UK melalui program Indonesian International Student Mobility Awards.

Rektor UMS Prof Sofyan Anif dalam kesempatan itu menyampaikan pesan dan harapan agar para wisudawan jangan terlalu lama larut dalam kegembiraan setelah menyelesaikan studi.

"Jangan bergembira terlalu lama, karena wisuda bukan akhir dari sebuah perjuangan. Wisuda bukan akhir dari sebuah proses pembelajaran. Bahkan setelah di wisuda harus memasuki dunia kerja, memasuki dunia masyarakat luas untuk mengaplikasikan ilmu," kata Rektor.

Ia meminta agar para lulusan UMS dapat menunjukkan kiprah terbaik sebagai alumni universitas yang telah diakui oleh dunia internasional.

"Kita perguruan tinggi yang sudah unggul, telah melampaui atau telah mendahului banyak perguruan tinggi lain, baik negeri maupun swasta. Itu harus betul-betul dijaga," tandasnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut