get app
inews
Aa Read Next : Tembak Debt Collector Istri Oknum Polisi Lapor ke polda Sumsel, Klaim Suami Dikeroyok

Suami Gugat Cerai Istri yang Baru Dinikahinya 1 Jam, Ini Ternyata Penyebabnya!

Kamis, 06 Juli 2023 | 12:55 WIB
header img
Ilustrasi perceraian. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSragen.id - Seorang pria langsung menceraikan istrinya hanya dalam waktu satu jam setelah menikah. Pasangan pengantin baru yang menjadi viral di media sosial ini berasal dari Provinsi Yunnan, China.

Suami tersebut adalah seorang mahasiswa sementara istrinya adalah seorang perawat. Dilaporkan oleh Global Times, sang suami langsung mengajukan gugatan cerai setelah menerima buku nikah.

Alasan yang dia berikan adalah ia tidak ingin menikah dan hanya melakukannya karena tekanan dari istrinya. Pria tersebut mengklaim bahwa mereka sebenarnya sudah putus sebelum menikah.

Namun, istrinya terus mengirimkan pesan yang menghina dan merendahkan dirinya. Hal ini membuat pria tersebut mengambil keputusan secara terburu-buru.

Mengenai permintaan cerai sang suami, sang istri menjelaskan bahwa ia sengaja berselingkuh dan menuntut ganti rugi sebesar 300.000 yuan atau sekitar Rp662 juta.

Karena tidak berhasil mencapai kesepakatan mengenai perceraian, keduanya mengajukan gugatan cerai ke pengadilan. Setelah mendengarkan kasus tersebut, pengadilan menyatakan bahwa keduanya memiliki masalah emosional tertentu.

Sementara itu, sang suami tidak dapat membuktikan bahwa hubungan mereka telah berakhir sehingga permohonan cerainya tidak dikabulkan. Insiden ini memicu perdebatan di kalangan netizen China yang berpendapat bahwa pernikahan seharusnya dihormati dan tidak boleh dianggap main-main.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sragen di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut