get app
inews
Aa Read Next : Sambut Hari Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Sukoharjo Gelar Donor Darah

Cegah Bullying, Polres Sukoharjo Kerahkan Bhabinkamtibmas Lakukan Sosialisasi di SD

Kamis, 20 Juli 2023 | 19:54 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Kota melakukan sosialisasi pencegahan bullying di SD Negeri 3 Sukoharjo.Foto:iNews/Istimewa

Dalam sosialisasi tersebut, Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukoharjo Kota, Aipda Gunawan dan Aipda Giyanto, memberikan contoh-contoh nyata tentang berbagai kasus bullying yang terjadi di berbagai daerah.

Dua anggota Polres Sukoharjo itu juga mengajak siswa-siswa untuk saling berempati, menghormati perbedaan, dan menyadari pentingnya menjaga persahabatan yang sehat di antara sesama rekan sekelas.

Selain itu, para siswa juga diberikan informasi tentang cara melapor kejadian bullying kepada guru atau orang dewasa yang dipercayai guna mengatasi masalah tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasi Humas AKP Suparno, menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi merupakan salah satu bentuk kepedulian dari kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pelajar di wilayah Sukoharjo.

"Dengan meningkatnya kasus bullying di sekolah-sekolah, kami berkomitmen untuk menghadirkan program-program preventif yang dapat mengurangi dan mencegah terjadinya tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan," terangnya.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut