Saat ini, lanjutnya, UMS membuka pendaftaran melalui jalur rapor, dan tes CBT offline, serta tes online dari rumah.
"Kami menyediakan jalur rapor boleh, kalau tidak lolos rapor, bisa jalur tes CBT. Kemudian ini kami membuka special event yaitu jalur tes online dari rumah yang Insya Allah dilaksanakan tanggal 29 Juli," terangnya.
Special event tes online dikatakan Triyono, merupakan kali ke dua UMS mengadakannya. Untuk saat ini, pendaftar tes online tahap 2 mencapai 593.
Humas UMS, Singgih Eko Yushistira, menerangkan bahwa promosi yang terus dilakukan oleh UMS menggunakan pendekatan Content Marketing. Promosi UMS yang digawangi oleh Tim Humas menerapkan promosi langsung ke end usernya, yaitu Gen Z.
"Kami melakukan pendekatan melalui media sosial terutama Instagram dan TikTok biar dekat sama mereka dan relevan dengan mereka," paparnya.
Ia menyebutkan, Tim Humas membuat konten yang engage (mengajak) dengan para calon mahasiswa, termasuk salah satunya di Twitter sama Threads, atau melalui media sosial yang baru.
Editor : Joko Piroso