get app
inews
Aa Read Next : Sindikat Copet Lintas Provinsi Ditangkap Polisi, saat Beraksi di Konser Musik

Diduga Ada Makelar dalam Kerjasama Fiktif Desa Jati, Begini Tanggapan Camat Sumberlawang!

Kamis, 10 Agustus 2023 | 07:23 WIB
header img
(Foto: iNews/ Sugiyanto)

Setelah munculnya surat balasan yang berisi pernyataan itu, mencuat desas desus dugaan adanya pemalsuan surat dalam seleksi Perangkat Desa Jati. Itu terbukti dengan adanya laporan di Polda DIY oleh Pihak UGM Yogyakarta dengan LP dugaan tindak pidana pemalsuan surat terhadap seorang oknum.

Masyarakat khususnya di Desa Jati menjadi geram, bagaimana mungkin pelaksanaan seleksi Perangkat Desa dinodai dengan sebuah kebohongan dan kepalsuan yang berdampak sangat merugikan masyarakat. 

Setelah semua ini mencuat, Camat Sumberlawang Indarto Setyo Pramono menanggapi perkara yang terjadi di seleksi Perangkat Desa Jati. Indarto menjelaskan pihaknya selalu mengawali dengan rakor Kades serta menyampaikan evaluasi yang menjadi titik permasalahan disetiap pengisian Perangkat Desa. Secara administratif disesuaikan peraturan yang ada.

Indarto menyebut, pihaknya mengetahui informasi pihak ketiga fiktif tersebut dari adanya laporan pihak UGM Yogyakarta ke Polda DIY.

"Kita tahunya fiktif setelah adanya pemberitaan adanya laporan pihak UGM ke Polda," katanya.

Lebih lanjut, saat itu panitia menyampaikan kepada Pemerintah Kecamatan Sumberlawang dalam melaksanakan uji kompetensi adalah UGM Yogyakarta, dan menyampaikan sudah melakukan audensi dengan UGM Yogyakarta dan UTIDAR, selanjutnya kesepakatan dari panitia memilih UGM Yogyakarta. 

Editor : Sugiyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut