get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Sragen Menggelar Buka Puasa Bersama Tahanan

Dampak Kekeringan Berkepanjangan, Kapolres Sragen bantu Air Bersih di 5 Desa

Selasa, 22 Agustus 2023 | 07:44 WIB
header img
Kegiatan pemberian bantuan air bersih di 5 Desa Sragen, AKBP Jamal Alam.Foto:iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsSragen.id - Warga di 5 kecamatan Kabupaten Sragen menerima bantuan air bersih dari Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam. Kegiatan pemberian bantuan air bersih ini memiliki tema "Andum Tirto Polres Sragen." Acara dimulai dengan pelepasan 7 kendaraan tangki air bersih di halaman Mapolres Sragen. Kapolres Sragen memimpin acara ini dan didampingi oleh para pejabat utama serta Bhayangkari.

Bantuan air bersih diberikan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023. Kapolres Sragen mengungkapkan bahwa ada 5 kecamatan di Kabupaten Sragen yang menerima bantuan air bersih karena mengalami dampak kekeringan akibat musim kemarau yang terjadi pada tahun ini.

Kapolres Sragen menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian, simpati, dan empati Polres Sragen terhadap musibah kekeringan yang melanda Kabupaten Sragen. Bantuan air bersih akan diberikan kepada lima desa yang mengalami musibah kekeringan, yaitu:

Desa Gilirejo, Kecamatan Miri (1 tangki), Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang (2 tangki), Desa Bendorejo, Kecamatan Gesi, Desa Gesi, Kecamatan Gesi, Desa Baleharjo, Kecamatan Gesi, Desa Ngepringan, Kecamatan Jenar.

Jumlah keseluruhan adalah sekitar 90 kepala keluarga (KK) dengan total populasi sebanyak 160 orang. Kapolres berharap bahwa bantuan air bersih ini dapat menjadi solusi untuk kebutuhan air bersih masyarakat, terutama selama musim kemarau ini.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam.Foto:iNews/Joko P

Kapolres juga berharap bahwa kegiatan ini dapat berlangsung secara periodik dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sragen untuk mengatasi kebutuhan air bersih selama musim kemarau. Ia juga mengharapkan agar musim kemarau ini segera berakhir sehingga tidak terjadi lagi bencana kekeringan di Kabupaten Sragen.

Ketika ditanya tentang survei sebelum pelaksanaan kegiatan, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan survei di beberapa lokasi kabupaten yang membutuhkan air bersih. Hasil survei tersebut kemudian digunakan untuk menentukan 5 lokasi yang membutuhkan bantuan air bersih secara mendesak. Survei dilakukan oleh Polsek jajaran, terutama oleh bhabinkamtibmas di setiap Polsek.

Editor : Joko Piroso

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut